Sebut Nama Cawapres Anies Baswedan Sudah di Kantong, PKS: Diumumkan pada Waktunya
Anies Baswedan (Foto: Instagram Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan sudah dikantongi. Tapi, mereka tak mau buru-buru mengumumkannya ke publik.

"Nanti diumumkan pada waktunya. Sudah ada di kantong," kata Aboe kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jakarta Timur, Sabtu, 1 Juli.

Aboe belum memberi petunjuk soal nama itu. Dia masih menutup rapat termasuk saat disinggung kemungkinan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Anies.

"Nanti, sudah di kantong. Santai saja," tegasnya.

Sementara terkait munculnya nama putri Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, Aboe bilang, semua nama bisa masuk untuk mendampingi Anies. Hanya saja, keputusan akhirnya bakal diambil oleh eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kondisi ini membuatnya tak mau banyak bicara terkait spekulasi yang ada. "Nanti kita lihat, anda pokoknya tunggu pada waktunya, pada kesempatannya, mari kita nilai bersama," ujarnya.

"Yakin dan percaya kita berusaha memenangkan Anies dengan cara yang cantik, yang pelan supaya Anies gak terganggu tidak terganggu oleh situasi apapun," pungkas Aboe.