Sudah Kantongi 5 Nama, Koalisi Perubahan Bakal Umumkan Capres-Cawapres Pertengahan Juli
Ketua DPP NasDem Willy Aditya (VOI-Nailin In Saroh)

Bagikan:

JAKARTA - Tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sudah mengantongi 5 nama kandidat cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan berlaga di Pilpres 2024.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya. Willy mengatakan, KPP akan mendeklarasikan pasangan capres-cawapres pada pertengahan Juli mendatang.

Untuk saat ini, Willy menuturkan, tim delapan yang terdiri dari NasDem, PKS dan Demokrat tengah mencari waktu untuk mempertemukan para kandidat dengan Anies guna membangun kecocokan.

"Pada waktunya akan kita umumkan ke publik, tapi sekarang sedang mencari waktu untuk mempertemukan dengan Pak Anies, terus juga dengan beberapa kawan-kawan yang lain di tim delapan ya. Jadi memang sedang berproses, membangun chemistry lah," ujar Willy kepada wartawan, Kamis, 4 Mei.

Willy mengungkapkan, tim kecil KPP menargetkan cawapres Anies sudah bisa ditetapkan pada pertengahan Juli 2023.

"Kita punya waktu ada Juli, Insyaallah nanti Juli pertengahan kita akan buat perhelatan kepada publik," ungkapnya.

Karena itu, tim kecil akan bekerja keras selama dua bulan ke depan agar menemukan satu kandidat terkuat sebagai pendamping mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Cuma kalau sekarang ya masih proses, tadi yang saya bilang membangun chemistry," kata Willy menegaskan.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pemilu NasDem Sugeng Suparwoto, mengatakan sudah ada lima kandidat yang akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun, dia belum mau mengungkap siapa sosok yang berpotensi menjadi cawapres Anies. Sebab menurutnya, hal itu menjadi bagian dari strategi Partai NasDem.

"Sekarang sudah ada 5 kandidat. Akan tetapi, soal siapa-siapanya belum bisa kita sebut. Karena itu menjadi bagian dari strategi kita," ungkap Sugeng dalam diskusi virtual, Rabu, 3 Mei.