Polda Metro Terjunkan 2.313 Personel Gabungan Amankan Iduladha 2023
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 2.313 personel gabungan dikerahkan dalam skema pengamanan kegiatan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka disiagakan di tempat ibadah.

"Dari Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan-pengamanan dalam rangka melaksanakan kegiatan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu, 28 Juni.

“2.313 personel gabungan untuk pengamanan Iduladha 1444 H,” sambungnya.

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur yang terdiri dari polisi melalui Polda Metro Jaya dengan 703 personel, 130 anggota TNI, 40 orang dari Pemerintah Daerah.

Kemudian, ada juha dari Polres jajaran si wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 1.440 personel. Mereka bakal memastikan kegiatan Hari Raya Iduladha 1444 H ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Terkait pengamanan tentu menjalankan ibadah semuanya beberapa titik direncanakan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Trunoyudo juga mengimbau masyarakat untuk saling menghargai dan menjaga kebersamaan yang sudah terjalin di tengah-tengah masyarakat.

“Adanya 2 hari dalam pelaksanaan ibadah tentunya keputusan pemerintah dari Kemenag sudah memutuskan, dan tentunya seluruh masyarakat juga menjaga kebersamaan ini dalam melaksanakan ibadah dan saling menghargai,” kata Trunoyudo.