Bagikan:

JAKARTA - Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, ikut merasa kehilangan mendalam atas berpulangnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa. Almarhum meninggal pada Sabtu pagi, 24 Juni. Adies Kadir menggambarkan Desmond sebagai sosok jagoan di Senayan, terutama di Komisi III DPR RI.

"Pak Desmond yang saya kenal adalah salah satu sosok jagoan di Senayan, khususnya di Komisi III DPR RI. Beliau berani secara langsung marah-marah apabila ada yang salah dengan mitra kerja. Semua mitra kerja sangat sungkan dan ketar-ketir apabila beliau yang memimpin rapat atau memimpin kunjungan kerja," ungkap Adies Kadir, yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar.

Sebagai kolega sesama Wakil Ketua Komisi III, Adies Kadir merasa sangat kehilangan seorang partner yang benar-benar piawai di bidang hukum. Meskipun terlihat keras, Desmond sangat baik, perhatian kepada kawan, tidak pelit, dan memiliki hati yang lembut.

"Beliau walau kelihatan keras, tetapi sangat baik, perhatian kepada kawan, tidak pelit, dan hatinya lembut," tambah Adies Kadir.

Adies Kadir juga menyampaikan doa untuk almarhum Desmond, mengharapkan agar ia mendapatkan kehidupan abadi. Adies mengaku mereka kehilangan seorang kawan dan akan terus mengingat pertemanannya dengan sosok Desmond Junaidi Mahesa yang telah berjasa dalam Komisi III DPR RI.

Desmond J Mahesa tutup usai di RS Mayapada pada hari ini. Ia disebut sempat mengeluh sesak nafas sehari sebelum tutup usia. Rencananya, Desmond bakal dimakamkan di Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, hari ini.

Ia juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dan kerabat yang ditinggalkan. “Semoga almarhum Desmond Junaidi Mahesa diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya,” kata Adies Kadir.