Erick Thohir Pertahankan Didiek Hartantyo Jadi Dirut KAI, namun Berhentikan 2 Direktur
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan di jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021.

Dalam keputusannya, Kementerian BUMN mengangkat Didiek Hartantyo untuk kembali menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero). Selain itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Apriyono Wedi Chresnanto sebagai Direktur Operasi dan Azahari sebagai Direktur Pengelolaan Sarana, seiring dengan telah berakhirnya masa jabatan dua orang tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Bpk Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia," ujar Corporate Secretary PTKAI R. Dadan Rudiansyah dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa 26 Januari.

Dadan mewakili manajemen KAI juga menyampaikan terima kasih kepada Apriyono Wedi Chresnanto dan Azahari yang telah mengabdikan diri di KAI.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Apriyono Wedi Chresnanto dan Bapak Azahari atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia," tutup Dadan.

Foto: Dok. PT KAI