Bagikan:

JAKARTA - Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah berlantai 2 di Jalan Cawang UKI, RT 07/11, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 23 Juni, siang. Kobaran api yang diduga berasal akibat adanya korsleting listrik membakar bagian lantai 2 rumah tersebut.

"Objek yang terbakar itu 2 kamar kos yang berada di lantai 2 dengan luas 72 meter persegi milik Ibu Tatik. Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Juni.

Peristiwa kebakaran itu diketahui ketika ketua RW tengah berkumpul di dalam pos bersama warga. Ketua RW dan warga melihat adanya asap di lantai 2 indekos tersebut.

"Kemudian ketua RW dan warga mengecek ke lantai 2. Ternyata api sudah membesar. Kemudian dilaporkan ke pihak Damkar," ujarnya.

Setelah menerima laporan tersebut, sebanyak 13 unit mobil dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.46 WIB.

"Total ada 65 personel kita kerahkan. Proses pemadaman awal dilakukan pukul 13.05 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Penyebab diduga korsleting listrik," ujarnya.

Sementara itu, meski api berhasil dipadamkan petugas Damkar, petugas sempat alami kesulitan karena akses jalan menuju lokasi kebakaran yang sempit.

"Akses jalan sempit. Situasi pemadaman selesai," ucapnya.