RSCM Akan Jelaskan Penyebab Kematian Fajri, Remaja Obesitas 300 Kg
M. Fajri saat dievakuasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dilakukan penanganan medis, pasien obesitas Muhammad Fajri (26)  meninggal dunia di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Kamis, 22 Juni. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak RSCM terkait perihal meninggalnya Fajri.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti membenarkan perihal tewasnya Fajri.

"Betul. Kami akan share rilisnya. Siang ini akan dilakukan konferensi pers," katanya, Kamis, 22 Juni.

Adapun penjelasan merinci atas kematian Fajri akan dijelaskan pihak RSCM pada agenda door stop di Lobby Gedung Rawat Inap Terpadu Gedung A RSCM.

Sebelumnya diberitakan, kondisi pasien obesitas Muhammad Fajri (26) masih terbaring stabil di ruangan khusus RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Rabu, 14 Juni, siang.

Pasien Fajri ditangani oleh tim dokter multi - disiplin keilmuan diantaranya Anestesiologi dan Perawatan Intensif Respirologi, Endokrin-Metabolik, Gastro-Enterologi, Kardiologi, Ilmu Penyakit Dalam, Bedah Digestif, Bedah Vaskuler, Urologi, Neurologi, Psikiatri, Dermatologi Venerologi, Rehabilitasi Medik, Gizi Klinik, dan tim nakes lainnya.

"Kondisi pasien saat ini masih memerlukan banyak sekali pemeriksaan dan penanganan dari tim multi disiplin kami. Kondisi stabil di ruangan. Memang kondisi (pasien) sangat luar biasa, kami tidak bisa merawat diruang rawat biasa," kata Direktur Utama RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM), Lies Dina Liastuti kepada wartawan, Rabu, 14 Juni.