AHY Ungkap Suasana Pertemuan dengan Puan: Saling Hormat dan Paham Posisi Demokrat
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran GBK Jakarta, Minggu 18 Juni. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pertemuannya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berjalan terbuka dan saling menghormati.

Hal ini disampaikannya setelah keduanya melakukan pertemuan politik pada hari ini, Minggu, 18 Juni di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

"Indahnya pertemuan tadi itu karena diawali dengan rasa saling mengormati dan saling memahami posisi-posisinya. Mbak Puan sendiri yang tadi membukanya paham bahwa posisi Demokrat tengah membangun Koalisi Perubahan," kata AHY dalam konferensi pers.

Dengan saling memahami ini, AHY bilang pembicaraan menjadi lancar. "Kedua partai justru jadi sangat mterbuka akhirnya tidak ada rasa tidak enak untuk menyampaikan hal-hal yang memang bagus untuk kita ketahui, saling kita bicarakan," ujarnya.

Tak sampai di sana, Puan disebut AHY sempat menanyakan posisi partainya. Begitu juga dirinya yang bertanya soal PDIP.

Meski tak memerinci lebih pertemuan tertutup selama satu jam itu. Tapi, ia bilang ada satu kesepakatan yang dicapai.

"Kami sama-sama sepakat ingin Pemilu 2024 ini berjalan dengan damai, tidak terjadi perpecahan, tidak terjadi polarisasi atau benturan yang sangat keras antara masyarakat atau bangsa sendiri," tegasnya.

Sementara itu, Puan mengatakan pertemuan ini berlangsung dengan penuh senyum dan rasa kekeluargaan. Bersama AHY, dia bersepakat untuk terus membangun komunikasi.

"Silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk bisa membangun komunikasi, sehingga tidak ada miskomunikasi," ungkapnya.

"Kalaupun belum bisa ada kesamaan, ya, namanya juga masih mencari pola untuk bisa sama-sama kita harus bicara terus, bicara terus, bicara terus, bicara terus, dan kami udah sepakat komunikasi itu akan terus dilaksanakan," pungkas Ketua DPR RI tersebut.