Pria Asal Kalimantan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Waduk Elok Cakung, Damkar Evakuasi
Warga sekitar TKP dan Damkar di lokasi kejadian/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Warga Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dihebohkan dengan temuan mayat remaja laki-laki tergantung di pohon besar di Jalan Waduk Elok, Penggilingan, RT 03/09, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Juni.

Belakangan diketahui, korban bernama Anie Wongso (32) warga Perum Elok, Cakung. Korban diduga mengakhiri hidup dengan cara gantung diri dengan menggunakan tali di dahan pohon tersebut.

Kejadian terjadi pada saat Nur, saksi mata selaku petugas keamanan melakukan patroli. Nur mendengar informasi dari tukang ojek bahwa ada orang gantung diri di pohon Waduk Elok.

Kemudian Nur melakukan pengecekan menuju TKP. Sesampainya di TKP kemudian Nur melihat kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah tergantung lehernya di pohon Waduk Elok," kata Nur kepada petugas, Sabtu, 17 Juni.

Nur kemudian memberitahu ke Muslih, rekannya sesama sekuriti. Kemudian laporan diteruskan ke ketua RW setempat. Setelah melaporkan temuan adanya mayat, petugas kepolisian datang ke lokasi.

Polisi pun berkoordinasi dengan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk mengevakuasi korban dari atas pohon.

"Evakuasi korban berlangsung sekitar 10 menit. Kami kerahkan 5 personel rescue untuk mengevakuasi orang gantung diri. Kejadian diperkirakan terjadi pada Sabtu subuh tadi," kata Kasiop Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Juni.

Sementara dari identitasnya, korban tercatat sebagai warga asal Kecamatan Singkawang Utara, Kalimantan Barat.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Namun, terdapat sperma yang keluar dari kemaluan dan kotoran yang keluar dari dubur korban.

Setelah korban berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa oleh pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Sementara kasusnya dalam penyelidikan Polsek Cakung.