Mayat Pria Tanpa Identitas yang Mengambang di Kali KBT Cakung Berusia Sekitar 40 Tahun
Petugas identifikasi memeriksa kondisi jasad/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil penyelidikan Polsek Cakung menyebutkan, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dari tubuh mayat pria berusia sekitar 40 tahun yang ditemukan di aliran Kali Kanal Banjir Timur, Jalan Inspeksi Kanal Timur, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

"Jadi yang ditemukan dari hasil identifikasi kepolisian, tidak ada tanda kekerasan sejauh ini. Berdasarkan hasil visum juga tidak ada tanda-tanda kekerasan. Tidak ada (luka)," ujar Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Chandra kepada VOI, Rabu, 8 November.

Polisi juga belum mengetahui identitas korban. Namun korban diperkirakan berusia 40 tahun ke atas.

"Untuk hasil dari itunya, belum kami dapatkan. Masih di rumah sakit visumnya," ucapnya.

Kapolsek mengatakan, korban hanya memiliki ciri pada pakaian yang dikenakannya saat ditemukan tewas di kali KBT Cakung.

"Paling cirinya dari kaos yang digunakan, kaos hitam bertuliskan original. Untuk identitas masih belum diketahui," katanya.

Sebelumnya, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas ditemukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa siang, 7 November.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Cakung, Jakarta Timur Pramuji menjelaskan, pihaknya langsung menerjunkan lima personel, satu mobil penolong dan perahu karet untuk melakukan evakuasi.

Ia mengatakan pihaknya mengetahui penemuan mayat itu setelah mendapatkan laporan dari Unit Reskrim Polsek Cakung untuk meminta pertolongan evakuasi jenazah tersebut.

Pramuji menyebutkan, kondisi tubuh jenazah tersebut sudah membengkak dan di bagian belakang kepala dan punggung jenazah juga terlihat ada bekas luka.

"Kami belum mengetahui dugaan atau penyebab pria tersebut tewas. Sejauh ini masih belum diketahui dan kasusnya diurus Polsek Cakung," kata Pramuji.