Bagikan:

BOGOR - Bocah perempuan berinisial J (13) ditemukan tewas setelah memberanikan diri berenang ke tengah kali di Kali Pesanggrahan, Kampung Pabuaran, Desa Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada saat hujan.

Staf Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan pada pukul 17.30 WIB, Kamis kemarin.

Jalaludin juga menceritakan kronologi singkat detik-detik sebelum korban terbawa arus hingga ke pusaran air bagian terdalam pada saat hujan.

Kata dia, sekitar pukul 16:00 WIB ada 6 orang anak sedang mandi di Kali Pesanggrahan dan korban memberanikan diri mencoba berenang ke bagian tengah kali yang cukup dalam.

"Pada saat itu semua temannya teriak untuk mengingatkan agar tidak ke tengah kali. Spontan korban yang sudah berada di tengah kali tertarik putaran arus air,” kata Jalaludin pada Jumat, 16 Juni.

Setelah mendapatkan laporan tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Bogor kemudian segera melakukan pencarian korban yang merupakan warga Kampung Pabuaran RT.03/03 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Waktu pencarian dimulai pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 19.30 WIB,” ujarnya.

Namun nahas korban yang berhasil di evakuasi sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya tim memindahkan jasad korban ke rumah keluarganya untuk dimakamkan secara layak.