Bagikan:

JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran 'menyemprot' perwira tinggi (pati) atau jenderal yang dianggap tak disiplin.

Kemarahan Fadil bermula saat ia hendak membacakan amat dalam peluncuran program Patroli Perintis Presisi se-Indonesia yang digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Sebelum memulai, mantan Kapolda Metro Jaya itu menegur beberapa jenderal yang sedang duduk di tenda tepat di belakangnya. Tapi, tak diketahui penyebabnya. Fadil langsung menyinggung soal kedisiplinan.

“Nggak ada gunanya kita latihan kalau tidak disiplin. Kau catat ini. Disiplin ini tidak hanya berlaku untuk Bintara, tapi juga untuk Jenderal,” ujar Fadil, Rabu, 14 Juni.

Menurutnya, kedisiplinan sangat penting bagi anggota Polri. Kalau tidak memiliki sikap itu, dipastikan bakal menyebabkan masalah.

"Nggak ada gunanya. Percaya sama saya. Kalau anda dalam tugas tidak disiplin, masalah akan timbul,” kata Fadil.

Adapun, beberapa jenderal yang hadir dan berapa di belakang Komjen Fadil Imran antara lain, Wakapolda Brigjen Suyudi Ario Seto, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Priyo Widyanto, Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Rudi Antariksa, Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Kemudian, hadir juga seluruh kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.