Bagikan:

JAKARTA - Baim Wong tampak sudah mengikhlaskan kegagalannya untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Setelah sempat menghindar ketika ditanya penyebab dirinya yang gagal naik haji, suami dari Paula Verhoeven itu menceritakan kondisi sang istri saat dirinya hendak berangkat ke Tanah Suci.

Melalui akun Instagram miliknya, Baim Wong menampilkan tangkapan layar dari percakapan dengan Paula Verhoeven. Sang istri terlihat sedang berada di rumah sakit dengan dipasangkan selang infus pada bagian bawah hidungnya.

"Anggaplah saya nggak jadi pergi haji karena ini. Nggak pernah saya cerita, bahkan ke orang terdekat pun, karena kita nggak mau dikasihani. Takut opini kalian kemana-mana mengenai haji ini, anggap saja Allah menggagalkan saya berangkat demi menjaga istri saya yang keguguran," tulis Baim Wong dalam akun Instagramnya, Minggu, 11 Juni.

Pada konten video di kanal YouTube miliknya, Baim juga memberi penjelasan lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi pada Paula. Baim yang sudah terlihat masuk ke dalam pesawat untuk berangkat naik haji, memutuskan tidak pergi dan turun dari pesawat.

Baim menjelaskan bahwa waktu untuk berangkat ke Tanah Suci dirasa tidak pas dan belum menjadi rezekinya untuk bisa naik haji tahun ini.

"Pas malam berangkat itu pas lagi dikerjain (operasi). Timing-nya mikirin keadaan keluarga. Insya Allah ada waktunya lagi berangkat," kata Baim Wong dalam video di kanal YouTube-nya.

Tidak hanya kepada publik, Baim juga merahasiakan kondisi sang istri di rumah sakit dari supir pribadinya. Baim menyebut kondisi sang istri saat itu membuatnya mengurungkan niat berangkat ke Tanah Suci.

"Timing-nya ketika begini. Ya sudah tahu kan gara-garanya apa. Selain kita nggak bisa membicarakan detail. Kita nggak perlu cerita apa yang terjadi sebenarnya, kok bisa saya sampai keluar dari pesawat. Terlalu banyak yang nggak perlu diceritain," tutur Baim.

"Paling penting kenapanya ini semua bareng-barengan. Kasihan juga ninggalin (Paula dan anak-anak) sebulanan dengan kondisi seperti itu," sambungnya.

Baim pun meminta doa agar kondisi istrinya bisa kembali pulih dalam waktu cepat. Ia berharap bisa menuntaskan ibadah haji di kesempatan mendatang.

"Doain Paula cepat sehat ya, mudah-mudahan ada kesempatan lagi saya haji," pungkas Baim Wong.