Tinjau Trotoar Depan Kedubes AS, Heru Budi Hartono: Penataan Lanjutan akan Dilakukan
Penjabat Gubernur DKI jakarta, Heru Budi Hartono (baju putih) meninjau trotoar di depan Kedubes AS. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan trotoar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) yang sudah dibuka kembali, akan ditata ulang agar lebih nyaman dan indah untuk dilewati masyarakat.

“Saya mengecek apa yang masih kurang. Contohnya, kita akan bersihkan, di sana ada pohon yang memang sudah ada, tapi kita rapikan. Artinya, kita perbaiki juga wilayah ini,” kata Heru dalam keterangannya, Minggu, 11 Juni.

Heru juga megaku sudah menginstruksikan pembersihan dan penataan di sekitar trotoar, termasuk menata kabel PLN. 

“Memang dari awal saya ingin ada kemudahan bagi warga, yang dari arah Tugu Tani bisa terus berjalan ke arah Patung Kuda, supaya nyaman. Harapannya, ke depan dapat berfungsi secara optimal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan terdapat beberapa poin yang harus segera ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk penataan lanjutan di area tersebut.

Heru juga mengapresiasi sinergi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan Kedubes AS dengan Pemprov DKI Jakarta, sehingga dapat mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

“Pertama, cone dan Movable Concrete Barrier (MCB) sudah diangkut. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu dan Duta Besar Amerika yang telah mau bersama-sama mengembalikan fungsi trotoar,” tuturnya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah membuka trotoar di depan Kedubes AS tepat pukul 22.00 WIB, Jumat 9 Juni lalu. MCB telah dirapikan oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh jajaran Kemlu RI dan Kedubes AS.