Serunya Pertemuan Menag Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir, Ada Agenda Apa?
Pertemuan Menag Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir (IG Yaqut Cholil)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pertemuan Menag Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir tengah menjadi sorotan publik. Para petinggi-petinggi pemerintahan tersebut duduk satu meja pada Senin 5 Juni malam. Momen langka sekaligus penting tersebut diunggah oleh Yaqut Cholil melalui akun Instagram pribadinya. 

Mendekati tahun politik, pertemuan ketiga Menteri tersebut dengan Gubernur Jateng yang ditetapkan menjadi Bacapres PDIP tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan besar. Banyak masyarakat yang mengaitkan pertemuan mereka dengan agenda Pemilu 2024. 

Tokoh ketiga yang melingkar bersama Gus Yaqut tersebut digadang-gadang menjadi Capres dan Cawapres dalam pemilu tahun depan. Lantas apa isi atau pembahasan dari pertemuan Menag Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir?

Isi Pertemuan Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir

Empat orang pejabat penting duduk satu meja bisa dipastikan membicarakan sesuatu yang penting. Dalam sebuah rumah makan berkonsep pendopo, terlihat Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sedang mengenakan kemeja putih. Sementara Sandiaga Uno dan Gus Yaqut memakai baju batik. 

Foto kebersamaan mereka oleh Gus Yaqut di media sosial Instagram. "Semalam bersama Gubernur Jateng Mas @ganjar_pranowo, bro Menteri @erickthohir, mas Menteri @sandiuno, dalam satu meja," tulis caption unggahan Gus Yaqut.

Keempat pejabat penting tersebut terlihat larut dalam percakapan seru. Ada juga dokumentasi Ganjar Pranowo sedang dokumen lembar-lembar dokumen entah apa. Mereka juga mengidentifikasi tangan di tengah-tengah seperti klub sepak bola yang akan tampil bertanding.

Menag Yaqut mengatakan bahwa percakapan yang mereka lakukan berisi percakapan penting tentang negara. Namun Gus Yaqut tidak mau membocorkan kata-kata yang terucap dari mulut mereka. Ia hanya menjawab, “tunggu aja tanggal mainnya.”

“Jadi kita bicara soal negara, nah intinya. Soal bagaimana bangsa ini ke depan lebih baik, bagaimana kehidupan beragama lebih baik, pokoknya mencari yang terbaik buat bangsa dan negara,” kata Yaqut saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan 5 Juni .

Gus Yaqut mengatakan bahwa mereka adalah kawan baik. Saya mengaku kalau ketemu mereka biasa saja, karena sudah akrab. Ia juga menyebutkan dalam pertemuan tersebut ada kegiatan pembunuhan suatu komitmen. 

Demikianlah ulasan mengenai pertemuan Menag Yaqut, Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir. Yaqut tidak menampi terkait adanya pembicaraan politik karena mereka membahas seputar bangsa dan negara. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.