Tabrakan Maut Motor dan Mobil di Tjilik Riwut KM 4 Palangka Raya, Satu Keluarga Tewas di Lokasi
Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya Aipda Sholihin mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan /ANTARA

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Tabrakan sepeda motor dan mobil di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya Aipda Sholihin mengatakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 4, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. Sekeluarga yang tewas berasal dari kendaraan sepeda motor.

"Peristiwanya itu sekitar pukul 12.45 WIB, korban meninggal di lokasi kejadian," katanya saat dihubungi di Palangka Raya, Antara, Jumat, 2 Juni. 

Korban yang naik sepeda motor Yamaha Jupiter terdiri dari Juwita (31) dan anaknya LI (5) dan adik kandung Juwita, Sandi (18).

Mereka meluncur dari arah Tangkiling menuju ke Kabupaten Katingan berniat untuk pulang ke rumah orang tuanya yang berada tak jauh dari Jalan Tjilik Riwut Km 45.

Sesampainya di Jalan Tjilik Riwut Km 45 dari arah berlawanan muncul mobil Avanza dengan Nopol KH 1381 FW diduga dalam kecepatan yang cukup tinggi, hingga kedua kendaraan tersebut mengalami kecelakaan.

Belum diketahui secara pasti bagaimana kronologisnya. Perkara ini sudah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya. 

"Kasus ini sudah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya, kemudian untuk sopir saya tidak tahu namanya juga sudah diamankan beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Aipda Sholihin, jenazah satu keluarga langsung dievakuasi ke rumah sakit RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Jenazah dibawa ke ruang kamboja (kamar mayat) RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya. Dari kecalakaan ini keluarga para korban juga sudah mengetahuinya, karena korban tercatat sebagai warga Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu," ujar Sholihin.