Zulhas Temui Megawati Sore Ini, Bahas Cawapres Ganjar dari PAN?
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan pengurus DPP PAN akan menemui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan pengurus DPP PDIP lainnya sore ini. Pertemuan ini dilakukan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menjelaskan, Zulhas akan membawa sejumlah isu aktual untuk didiskusikan bersama Megawati. Yang jelas, isu terkait politik juga akan dibahas antara PAN dan PDIP.

"Ini pertemuan silaturahmi politik antara dua partai politik. Selain berbicara terkait isu sosial, budaya, ekonomi dan lainnya, tentu isu politik akan dibicarakan juga. Yang namanya pertemuan partai, ya agendanya pasti ada muatan politik," kata Saleh kepada wartawan, Jumat, 2 Juni.

Bahkan, lanjut Saleh, Zulhas akan membahas peluang koalisi bersama PDIP dalam pencalonan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

"Kelihatannya akan ada penjajakan kerjasama koalisi pilpres. Masing-masing partai tentu diperkenankan untuk mengajukan gagasan dan pemikirannya. Dengan begitu, diharapkan akan dihasilkan pasangan capres dan cawapres yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional," urainya.

Lebih lanjut, Saleh mengungkapkan saat ini PAN memang sedang melakukan penjajakan ke banyak partai. PAN, kata dia, bakal terus melakukan kajian dan simulasi terkait potensi bangunan koalisi dalam pilpres yang akan datang.

"Kami akan merasa senang jika ada gagasan dan tawaran pemikiran yang akan disampaikan oleh PDI Perjuangan," imbuh Saleh.

Sebagai informasi, PAN saat ini telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP. Namun, belakangan muncul isu KIB tengah goyah lantaran PPP secara terang-terangan telah menyatakan dukungannya kepada kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.