Anies Baswedan temui SBY di Museum SBY-ANI Pacitan
ANTARA/HO)

Bagikan:

PACITAN  - Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menemui Presiden Ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Museum dan Galeri SBY-ANI, Pacitan, Jawa Timur.

Rombongan kendaraan yang membawa Anies tiba di Museum SBY-ANI Pacitan sekitar pukul 13.30 WIB dan menggelar pertemuan tertutup.

Pintu gerbang kompleks museum yang dibangun khusus untuk mengenang almarhumah ibu negara ke-6 RI Kristiana Herawati atau Ani Yudhoyono itu langsung ditutup kembali begitu rombongan mobil yang membawa Anies masuk.

"Ini tadi langsung masuk ke wisma di Kompleks Museum SBY-ANI. Memang sangat 'privat' tidak ada informasi sama sekali pertemuan mereka (Anies, SBY, dan AHY)," kata Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kabupaten Pacitan Bambang Widiarsa dilansir ANTARA, Kamis, 1 Juni.

Hingga rombongan Anies keluar lagi dari kompleks museum tak sepatah kata pun pernyataan disampaikan mantan gubernur DKI Jakarta itu kepada awak media yang sudah menunggu di luar pintu gerbang.

Sumber dari Partai Demokrat maupun Tim Relawan Anies tak satu pun yang memberikan informasi terkait hasil pertemuan dengan SBY tersebut.

Pertemuan tertutup itu diikuti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan Anies, SBY, dan AHY di Pacitan dikabarkan dalam rangka memperkuat rencana pengumuman calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Anies selaku calon presiden dari Koalisi Perubahan dikabarkan akan mengumumkan bakal calon wakilnya pada minggu ini atau paling lambat pekan depan.