Ganjar Disambut Palang Pintu di Acara Peresmian Rumah Aspirasi Relawan
Calon presiden Ganjar Pranowo hadir di peresmian Rumah Aspirasi Relawan hari ini. Ganjar disambut keriuhan saat tiba, termasuk kesenian palang pintu./FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden Ganjar Pranowo hadir di peresmian Rumah Aspirasi Relawan hari ini. Ganjar disambut keriuhan saat tiba, termasuk kesenian palang pintu.

Ganjar tiba di Rumah Aspirasi Sukarelawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis, 1 Juni. Dia menggunakan setelan kemeja dan celana berkelir hitam.

Gubernur Jawa Tengah itu tampak hadir bersama sang istri, Siti Atiqoh yang menggunakan baju merah. Saat sampai di depan pintu, Ganjar tak langsung masuk karena disambut penampilan kesenian palang pintu.

Selanjutnya, Ganjar langsung menyapa relawan yang hadir di lokasi. Dia sempat kesulitan saat akan masuk ke area panggung.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah mengatakan peresmian rumah relawan ini ditujukan untuk memudahkan koordinasi para pendukung Ganjar. Mereka bisa menyampaikan aspirasinya.

"Jadi nanti desain kantor pusat koordinasi sukarelawan didesain untuk melayani seluruh elemen-elemen masyarakat yang membentuk organisasi sukarelawan dan bergabung berkoordinasi bekerja sama dengan kami," kata Basarah.

Capres Ganjar Pranowo hadir di peresmian Rumah Aspirasi Relawan hari ini. Ganjar disambut kesenian palang pintu./FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

”Konsepnya konsep layanan dalam konteks demokrasi nanti di panggung depan kami akan membuat semacam panggung demokrasi. Jadi, setiap organisasi sukarelawan menyampaikan aspirasi, menyatakan dukungannya, menyampaikan gagasan untuk perbaikan bangsa, kami siapkan forumnya," imbuhnya.

Adapun dalam kegiatan ini hadir juga Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Jubir PPP Achmad Baidowi atau Awiek, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Tak hanya itu, tampak juga Wakil Ketua serta Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Adian Napitupulu dan Deddy Yevry Sitorus turut hadir dalam peresmian rumah aspirasi.