Bagikan:

JAKARTA - Truk fuso berpelat DK 9487 FK yang terparkir di pinggir Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar pada Minggu, 28 Mei. Saat kejadian, pengemudi mobil tengah tertidur di dalam truk yang terbakar tersebut.

Beruntung, Fendi, pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri ketika kobaran api melumat kendaraan yang tengah ditidurinya.

"Kejadian terjadi ketika sopir tidur di dalam mobil. Tiba - tiba saat terbangun sudah dikepung asap di dalam mobil. Kejadian terjadi ketika mesin mobil dalam keadaan mati," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu, 28 Mei.

Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pasalnya, ketika kejadian mesin mobil tidak dalam kondisi hidup. Mendadak justru terjadi penyalaan api dari bagian depan kendaraan.

"Penyebab belum diketahui. Kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta," ucapnya.

Kobaran api yang menghanguskan bagian depan truk berhasil dipadamkan dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam. Sebanyak 15 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran. Upaya pemadaman berlangsung sekitar 30 menit, api pun berhasil dipadamkan.

"Sopir mobil selamat, berhasil dievakuasi," katanya.