Bagikan:

TANGERANG - PT Garuda Indonesia (Persero) akan memberangkatkan 104 Jamaah Calon Haji (JCH) ke Tanah Suci, Mekkah 24 Mei 2023. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

“Jadi memang persiapan sudah kita persiapkan untuk memastikan bahwa semua lancar dan jamaah bisa ke Tanah Suci dengan selamat,” kata Irfan kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Jumat, 19 Mei.

Ia juga menatakan ada 14 pesawat tipe Boeing 777 dan Airbus 330. Nantinya jadwal peneranga pertama dimulai dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta) serta Solo di Bandara Adi Soemarmo

"Diterbangkan dari beberapa embarkasi langsung menuju ke Madinah/Jeddah tergantung dari jadwal," katanya.

Diketahui, Diketahui, Bandara Soekarno Hatta pada musim haji 2023 ini, hanya melayani 54.992 jemaah. Pasalnya, Kementerian Perhubungan telah menetapkan 13 bandara embarkasi yang mengangkut jemaah haji tahun 1444 Hijriah ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno Hatta melayani 136 kloter dengan 54.992 jemaah. Namun, ada lima bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II juga melayani penerbangan haji mulai 24 Mei sampai 2 Agustus 2023.

Dia merinci, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Kertajati (Majalengka) dan Bandara Kualanamu (Medan).