PKB dan Golkar Rencanakan Pertemuan Lagi, Ada 1 Parpol Mau Gabung Koalisi Besar
Ketum Golkar Airlangga dan PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengungkapkan partainya menjadwalkan pertemuan kembali dengan Partai Golkar dalam waktu dekat ini guna menindaklanjuti penjajakan koalisi. 

Diketahui, PKB dan Golkar telah bersepakat menjadi penggerak sekaligus inti koalisi besar untuk Pilpres 2024. Faisol menyebut akan ada satu partai politik lagi yang akan bergabung bersama PKB dan Golkar. 

"Segera, satu sampai dua hari (bertemu kembali, red). Nanti dikasih tahu," ujar Faisol Riza, Jumat, 5 Mei. 

"Ada 1 partai lagi yang kemungkinan bergabung," lanjutnya.

Namun, Faisol enggan membocorkan partai mana yang hendak bergabung dalam koalisi besar ini. Apakah partai di parlemen atau non parlemen. 

 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sepakat partainya menjadi inti dari koalisi besar. Golkar dan PKB juga akan menjadi penggerak untuk menjajaki komunikasi dengan partai politik lainnya. 

"Hari ini kita akan dorong Golkar dan PKB menjadi koalisi intinya," ujar Airlangga dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Mei. 

Terkait capres dan cawapres, Airlangga menuturkan, akan dibahas bersama parpol yang tergabung. "Capres cawapresnya masih dalam proses pembahasan," katanya.