Golkar-PKB Sepakat Koalisi, Ajak Demokrat Gabung Nanti Malam?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sepakat partainya menjadi inti dari koalisi besar. Golkar dan PKB juga akan menjadi penggerak untuk menjajaki komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Hari ini kita akan dorong Golkar dan PKB menjadi koalisi intinya," ujar Airlangga dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Mei.

Terkait capres dan cawapres, Airlangga menuturkan, akan dibahas bersama parpol yang tergabung. "Capres cawapresnya masih dalam proses pembahasan," katanya.

Airlangga pun lantas menyinggung rencana pertemuan Cak Imin dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, nanti malam.

Dia mendukung pertemuan PKB dan Demokrat. Airlangga juga menegaskan, komunikasi antarparpol akan terus dilakukan demi mewujudkan koalisi besar.

"Kita tahu Pak Imin nanti malam akan bertemu partai besar. Masing-masing akan terus bergerak dan berkomunikasi dengan partai lain, tetapi intinya Golkar dan PKB," kata Airlangga.

Diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, malam nanti.

Kunjungan Cak Imin ke kediaman Presiden ke-6 RI itu dalam rangka silaturahmi Idulfitri. Sekaligus, halal bihalal antara pengurus PKB dengan Partai Demokrat.

"Jam 19.30 WIB, Gus Imin akan bertemu Pak SBY di Cikeas, dalam rangka lebaran Idul Fitri," ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Mei.