Bertemu SBY, Cak Imin Bakal Ajak Demokrat Gabung Koalisi Besar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (dok Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membocorkan agenda pertemuannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini.

Selain bersilaturahmi, Cak Imin bakal mengajak Partai Demokrat bergabung ke koalisi besar yang tengah dimatangkan dengan Golkar.

"Apakah pilihan masing-masing di grup koalisi ini sudah final. Pak SBY sana final? Kalau belum final bisa kita ajak ke sini," ujar Cak Imin di Resto Plataran Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Mei.

Diketahui, sebelum ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Cak Imin sempat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Senayan, Jakarta.

PKB dan Golkar sepakat menjadi partai inti atau penggerak koalisi besar gabungan dari Koalisi Indonesia Besar (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Cak Imin menyatakan, pihaknya tidak mau berkoalisi hanya dengan satu partai. Menurutnya, semakin banyak parpol yang tergabung di satu koalisi maka semakin baik ke depannya.

"Kan kita tak ingin koalisi ini hanya dua ya. Jadi koalisi itu semakin banyak partai semakin bagus," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sempat menyinggung rencana pertemuan Cak Imin dengan SBY malam ini.

Menko Perekonomian itu mendukung adanya pertemuan PKB dan Demokrat. Menurutnya, komunikasi antarparpol harus terus dilakukan demi mewujudkan koalisi besar.

"Kita tahu Pak Imin nanti malam akan bertemu partai besar. Masing-masing akan terus bergerak dan berkomunikasi dengan partai lain, tetapi intinya Golkar dan PKB," kata Airlangga.