Hilang kendali, Truk Muatan Tabung Gas Terguling di Jalan Raya Kemang Bogor
Truk muatang tabung gas terguling di ruas jalan Kemang Bogor, Rabu 3 Mei

Bagikan:

BOGOR - Diduga hilang kendali, sebuah truk bermuatan tabung gas terguling usai menabrak pembatas jalan di Kampung Gardu RT 04/08, Desa Parakanjaya Kecamatan Kemang, Rabu 3 Mei.

Informasi didapat, kendaraan bernomor Polisi B 9102 FYY jenis Colt Diesel itupun menabrak pembatas jalan hingga Rabu siang arus lalin masih padat merayap, karena evakuasi kendaraan masih berlangsung.

"Kalau kejadian sekitar pukul 11.00 WIB terdengar suara keras yang menabrak pembatas jalan," terang Pudin, warga sekitar.

Pudin menjelaskan, ketika kejadian beton pembatas sampai terlempar dekat warung miliknya.

Namun untuk korban jiwa tidak ada, dan saat kejadian sopir dan kernet langsung keluar. Selain itu di jalur tersebut memang gelap dan jalan sedikit kelok.

"Kemungkinan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Jarang kejadian yang sama, tapi pernah ada kendaraan naik ke pembatas jalan," terangnya.

Dampak kecelakaan truk bermuatan gas yang menabrak pembatas jalan di Kemang, menyebabkan Jalan Raya Parung macet. Kemacetan mengular hingga dua arah sampai SPBU Kemang.

Petugas Unit Laka Pondok Udik Polres Bogor Aiptu Edwi Prasetyo, mengaku, situasi terkini truk bermuatan gas sudah dievakuasi.

Menurut dia, truk bermuatan gas hilang kendali usai menghindari kendaraan lain yang melintas.

“Saat ini masih dilakukan pembersihan bekas ceceran oli dan bensin oleh petugas dibantu warga sekitar,” terang Edwi Prasetyo.

Lalu lintas Jalan Raya Parung hingga pukul 10.08 WIB masih padat merayap dari dua arah, yakni lampu merah Salabenda menuju Kemang dan Pom Bensin Kemang mengarah ke Kota Bogor.