Bagikan:

JAKARTA - Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengungkap perkembangan kasus flexing keluarga pejabat Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Sudin PRKP) Jakarta Utara Selvy Mandagi.

Saat ini, pemeriksaan kepada Selvy masih berlangsung. Ternyata, kata Syaefuloh, Selvy telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya dengan alasan agar fokus menjalani pemeriksaan atas perilaku gaya hidup mewah dirinya dan keluarganya.

"Dalam proses pemeriksaan, yang bersangkutan itu (Selvy) diberhentikan sementara dari jabatannya oleh Kepala Suku Dinas (Perumahan Rakyat dan Permukiman Jakarta Utara) untuk memperlancar proses pemeriksaan," kata Syaefuloh saat dihubungi, Rabu, 3 Mei.

Syaefuloh menuturkan, sampai saat ini unit pengawas internal Pemprov DKI ini masih mencari bukti konkret soal ada atau tidaknya kejanggalan harta yang dimiliki Selvy.

"Pada prinsipnya, proses pemeriksaan dilakukan secara objektif. Itu, kita harus hati-hati dalam mengumpulkan bukti," ungkap dia.

Syaefuloh menerangkan, jika terdapat pelanggaran, Pemprov DKI akan memberikan sanksi sesuai regulasi yakni Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Apabila terjadi pelanggaran disiplin, kita punya PP 94 untuk memastikan kira-kira pelanggaran disiplinnya ringan itu apa, kalau (pelanggaran) sedang itu apa. Kalau ternyata berat, hukumannya apa," tutur Syaefuloh.

"Tapi kalau kemudian bisa jadi yang bersangkutan tidak melanggar tindak disiplin, maka kita harus pulihkan juga (jabatannya)," lanjutnya.

Sebelumnya gaya flexing keluarga pejabat pemerintah dibongkar warganet. Setelah membeberkan gaya hidup mewah keluarga salah satu pejabat Dinas Perhubungan DKI, kini terbongkar flexing keluarga pejabat Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Sudin PRKP) Jakarta Utara.

Flexing keluarga pejabat Kasie Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sudin PRKP Jakut Selvy Mandagi langsung diketahui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Sesaat setelah viral, Selvy langsung dijadwalkan untuk diperiksa.

Dalam media sosial Twitter, warganet membeberkan, gaya flexing keluarga Selvy diungkap oleh sang anak. Anak Selvy, lewat media sosial pribadinya, menyebut ibunya menghabiskan Rp27 juta untuk menginap di salah satu hotel mewah saat malam tahun baru.

Anaknya juga mengunggah foto satu unit mobil Mazda 3 yang baru dibeli tanpa sengaja. Lalu, beredar foto Selvy yang mengenakan aksesori tas dan sepatu bermerek Gucci hingga puluhan juta rupiah, serta foto Selvy usai belanja di luar negeri.