Pencarian Warga Palembang yang Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu Dilanjutkan Besok
Tim gabungan menghentikan sementara proses pencarian korban asal Palembang yang hanyut di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. ANTARA/Anggi Mayasari

Bagikan:

BENGKULU - Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu akan melanjutkan proses pencarian terhadap dua korban warga Palembang, Sumatera Selatan yaitu Zulpan dan Rizal yang tenggelam saat mandi di kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

"Untuk hari ini kita menghentikan sementara proses pencarian terhadap kedua korban yang tenggelam di kawasan Pantai Panjang dan akan melanjutkannya besok," kata Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu M. Arafah dilansir ANTARA, Selasa, 2 Mei.

Proses pencarian hari ini belum menemukan keberadaan para korban namun pihaknya tetap melakukan penyisiran di pinggir pantai.

Sebelumnya, terdapat lima warga Sumatera Selatan yang tenggelam saat mandi di kawasan Pantai Panjang yaitu Zulpan (55), Rizal (35), Asari (35), Saca (30) dan Sobran (32).

Untuk tiga korban lainnya yaitu yaitu Asari, Saca dan Sobran meninggal dunia dan saat ini telah dibawa menuju rumah duka di Palembang menggunakan ambulans.

Kejadian bermula ketika satu keluarga yang terdiri 10 orang berkunjung ke kawasan Pantai Panjang sekitar pukul 07.30 WIB.

Kemudian, enam orang di antaranya mandi dan tanpa disadari para korban telah berada di tengah laut. Satu korban yaitu Arya (20) berhasil selamat.

Salah seorang kerabat korban, Sukadi mengatakan ketiga korban akan segera dibawa ke rumah duka di Sumatera Selatan.

"Kami berombongan dari Palembang ingin bersilahturahmi ke keluarga yang di Bengkulu dan kami tertarik untuk mandi di Pantai Panjang. Ada tiga orang yang meninggal dunia dan dua orang masih dalam pencarian," ujar dia.

Dia mengaku, saat mandi di pinggir pantai, telah ditegur oleh warga sekitar untuk tidak mandi di wilayah tersebut karena rawan terjadinya orang yang tenggelam.