Wakil Wali Kota Armuji: Perayaan Lebaran di Surabaya Berlangsung Aman dan Khidmat
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebut perayaan Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 berlangsung aman, kondusif, dan khidmat. (foto: dok. antara)

Bagikan:

SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyebut perayaan Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 di Kota Pahlawan, Jawa Timur, berlangsung aman, kondusif, dan khidmat.

"Alhamdulillah mulai dari rangkaian arus mudik, perayaan Idul Fitri dan arus balik berlangsung aman. Begitu juga selama satu bulan penuh puasa Ramadhan,” kata Cak Ji panggilan akrab Armuji di Surabaya, Senin, 1 Mei.

Cak Ji mengucapkan terima kasih atas kolaborasi aparat di kota Surabaya mulai jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan yang membantu kelancaran arus mudik hingga pengamanan.

Bahkan, lanjut dia, menjelang perayaan Idulfitri hingga saat ini angka kriminalitas turun dan puncak arus mudik berjalan relatif lancar di kota Surabaya.

"Terima kasih atas kerja keras semua jajaran yang ada di lapangan dan menjamin keselamatan dan kenyamanan warga kota Surabaya," ujarnya.

Cak Ji memprediksi Senin ini merupakan puncak arus balik dan kunjungan wisatawan sehingga dirinya meminta agar seluruh jajaran di lapangan terus memperkuat sinergi untuk memastikan kondisi berjalan dengan aman.

Menurut dia, sejumlah destinasi Kota Surabaya yang ramai wisatawan di antaranya Kebun Binatang Surabaya (KBS), Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Romokalisari Adventure Land.

"Semua tempat wisata telah dilakukan pengamanan secara optimal. Semoga Lebaran tahun ini berkesan bagi yang merayakan," ucapnya.

Bagi warga yang saat ini dalam perjalanan balik dari kampung halaman ke Surabaya, Cak Ji berpesan agar tetap berhati-hati di jalan.

"Pastikan bisa kembali ke rumah dengan kondisi selamat dan beraktivitas kembali," katanya.