Wawali Surabaya Semangati Keluarga Bayi Penderita Hidrosefalus, Bakal Siapkan Hunian Rusun
Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyemangati keluarga bayi penderita penyakit hidrosefalus, Elora, saat berkunjung ke rumahnya di Gadukan Baru GG 1/227, Morokrembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Yang semangat ya, nanti kami akan perhatikan dan pantau, akan diberikan penanganan kesehatan yang terbaik," kata Armuji kepada bapak dan ibu dari Elora yakni Yoyok dan Subiyantoro di kediamannya dikutip Antara, Rabu, 17 November..

Elora, putri keempat dari pasangan Adila dan Yoyok Subiyantoro tersebut baru saja diambil tindakan penanganan medis melalui operasi di RSUD Soewandhie Surabaya. Elora baru diketahui mengidap Hidrosefalus setelah dilaporkan pada 7 Oktober.

Saat kunjungannya, Armuji memberikan tali asih serta mencarikan rumah susun agar bisa tinggal dengan aman dan nyaman.

Selain itu, lanjut dia, memproses pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Jaminan Kesehatan Semesta yang dibiayai oleh APBD dan Administrasi Kependudukan KK maupun Akta Kelahiran.

"Alhamdulillah proses operasi berjalan lancar. Terima kasih semuanya telah bergerak cepat untuk memantau lingkungannya," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Morokrembangan Suhendri Widya Astuti mengatakan, seluruh aparatur kelurahan diminta responsif terhadap keluhan warganya.

"Sesuai dengan arahan wali kota dan wakil wali kota, kami diminta siap sedia membantu menyelesaikan permasalahan warga," katanya.

Pasangan Yoyok Subiyantoro dan Adila juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Surabaya yang telah membantu secara moril maupun materiil terhadap proses kesembuhan bayi Elora.

"Terima kasih Pak Wakil Wali Kota Armuji bantuannya dan perhatiannya," kata Adila.