Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan, banyak yang antre untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Namun, dia tak mau gegabah dalam memutuskan.

Megawati menyebut keputusan ini nantinya akan diambil sebelum waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lagipula, dirinya masih akan berkontemplasi.

"Jadi tolong sabar ya, tunggu saja tanggal mainnya. Toh, sudah ada tadi ke KPU-nya, 22-29 Oktober, itu boleh kalian deg-degan deh. Karena itu sudah akhir maksudnya batas waktu," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu, 30 April.

Lebih lanjut, Megawati menyebut banyak partai yang sebenarnya ingin melakukan kerjasama politik. Hanya saja, mereka masih malu-malu.

"Saya memang mengatakan kepada anak-anak saya di PDI Perjuangan. Dulu sebagai ketua umum PDI, saya itu hanya baru sanggup membuat rel kereta, tetapi rel kereta itu saya buat dengan sebuah tujuan untuk Indonesia Merdeka," katanya.

"Nah ternyata tadinya satu gerbong loh sekarang ini kalau saya umpamakan, gerbongnya 20 saja Itu sudah penuh sesak," sambung dia.

Tak sampai di sana, Megawati juga bilang masih banyak yang malu-malu bergabung dengan partainya untuk kerja sama politik.

"Yang mau ikut banyak banget cuma banyak juga yang malu-malu kucing," ucapnya.