Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik langkah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

"Selamat kepada pak Ganjar dan juga selamat kepada PPP, tentunya kontestasi demokrasi ini sudah semakin memasuki tahapan selanjutnya, dan masyarakat harus mulai disosialisasikan sosok-sosok calon pimpinan ke depan," ujar Sandiaga di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis, 27 April.

Sandi berharap, gagasan-gagasan yang ditampilkan oleh para capres yang berlaga nantinya bisa mempersatukan bangsa dan mempercepat pembangunan. Serta mengacu kepada arah pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat ke depan.

"Ini suatu langkah yang baik, tapi harus kita betul-betul garis bawahi jangan sampai memecah belah kita," katanya.

Saat ditanya kesiapannya jika disandingkan dengan Ganjar sebagai cawapres, Sandiaga mengatakan masih menunggu proses politik ke depan. Mantan wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra itu mengaku, hingga saat ini belum ada komunikasi antara dirinya dengan Ganjar.

"Belum, belum ada (komunikasi, red). Kita sabar dulu, kita hormati proses, kita jalani tahap-tahap selanjutnya," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga meminta para relawan pendukungnya untuk bersabar menunggu partai-partai politik berembuk dan menyampaikan calon-calon yang akan diusung pada Oktober nanti.

"Para relawan, fokus kepada memberikan layanan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan ekonomi yang lebih baik lagi ke depan," kata Sandiaga.

"Dan semuanya harus rukun, akur, teduh, sejuk. Semuanya, harus dilandasi dengan semangat kita bahwa kontestasi demokrasi kita itu yang mengusung kebersamaan," imbuhnya.

Diketahui, Sandiaga Uno telah pamit undur diri sebagai kader Partai Gerindra setelah terus menerus diisukan bergabung ke PPP. Namun, saat ini Sandi belum memutuskan untuk masuk menjadi kader partai berlambang Ka'bah.