Nama Ganjar Sempat Muncul di Rakernas, PAN Pertimbangkan Tunjuk Jadi Capres
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) alias Zulhas dan Ganjar Pranowo (kanan). (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PAN mempertimbangkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Nama Ganjar diketahui sempat muncul saat Rakernas PAN di Semarang.

Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo mengatakan, melihat suara yang berkembang pada saat Rakernas PAN, banyak pemegang hak suara menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai capres dan nama Erick Thohir sebagai cawapres.

"Ada yang condong ke nama lain, tapi dua nama itu yang paling banyak disebut," ungkap Drajad, Kamis, 27 April.

Oleh karena itu, Drajad mengatakan, aspirasi para pemegang hak suara itu tentu akan menjadi bahan pertimbangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Apalagi, kata dia, Zulhas juga akan mendiskusikan pengusungan capres-cawapres ini dengan unsur pimpinan PAN yang lain. Termasuk Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir dan dirinya.

"Tentu saja, sebagaimana sering disampaikan oleh ketum dalam berbagai forum, beliau akan mendiskusikan juga dengan presiden, para Ketum parpol yang lain, dan para stakeholders PAN," kata Drajad.

Meski demikian, Drajat mengakui Rakernas PAN pada 26 Februari 2023 belum menghasilkan keputusan terkait nama capres maupun cawapres yang bakal diusung PAN. Sebab itu, kata dia, secara formal PAN belum mengusung capres-cawapres.

Hari ini, Ketum PAN Zulkifli Hasan dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan Ketum Golkar dan Ketum PPP guna membahas capres-cawapres yang diusung KIB.

Rencananya, pertemuan digelar di rumah dinas Airlangga Hartarto di komplek Widya Chandra, Jakarta, Kamis 27 April pukul 19.00 WIB.