Jejak Politik Sandiaga Uno yang Dirumorkan Bakal Pindah ke PPP
Jejak Politik Sandiaga Uno - Sandiaga Uno/DOK FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B. B. A., M. B. A., yang lebih diketahui dengan sapaan Sandiaga Uno yakni seseorang wirausahawan serta politisi berkebangsaan Indonesia. Beliau kemudian dilantik oleh Kepala negara Joko Widodo selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 23 Desember 2020 kemudian. Lalu bagaimana dengan jejak politik Sandiaga Uno?

Salah satu politisi yang berprofesi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, sebagaimana diambil melalui beberapa sumber, baru- baru ini diucap bakal pindah arah ke Partai Persatuan Pembangunan( PPP).

Apalagi, Menparekraf RI itu juga sudah ditentukan bergabung ke PPP jelang Pemilu 2024 nanti. Bergabungnya Sandiaga Uno kabarnya bakal diumumkan dengan cara sah oleh Ketua Umum PPP Mardiono.

Biarpun begitu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerangkan kalau Sandi telah lama tak mengatakan ingin pindah partai pada dirinya.

Ikuti jejak karir politik Sandiaga Uno yang bakal segera bergabung dengan PPP berikut ini. 

Jejak Politik Sandiaga Uno

Sandiaga pernah menceritakan awal mula masuk Gerindra sebab dibawa Prabowo Subianto yang saat ini berprofesi selaku Ketua Umum. Bermula dibawa Prabowo selaku juru bicara, sampai setelah itu bergabung dengan Gerindra di tahun 2015.

"Karena memang saya ini masuk ke ranah publik ini diajak Pak Prabowo. Mulai dari 2014 saya sebagai jubir, sampai akhirnya bergabung di partai tahun 2015," kata Sandiaga pada tahun 2022 lalu, dikutip Rabu (12/4/2023).

Sandiaga Uno pernah menceritakan kalau ia melakukan perenungan yang dalam saat sebelum akhirnya berasosiasi dengan Partai Gerindra.

Beliau berterus terang telah melakukan perenungan semenjak tahun 2012. Apalagi, sekian banyak kali Sandiaga berbicara hati ke hati dengan Prabowo Subianto.

Sehabis melaksanakan perenungan serta diskusi dengan keluarga, Sandiaga juga ingin berasosiasi dengan Gerindra. Sedangkan itu, Prabowo Subianto melaporkan masuknya Sandiaga dalam Partai Gerindra bakal jadi tambahan energi buat partai berlambang burung garuda itu.

Duet dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI

Sandiaga setelah itu mendampingi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan yang dikala itu digadang selaku calon gubernur dari Partai Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera( PKS). 2 partai yang berkoalisi itu memublikasikan Anies- Sandi selaku calon yang mereka membawa pada 23 September 2016, pas 2 bulan sehabis Anies dicopot Presiden Joko Widodo dari kedudukan menteri.

Anies- Sandi lalu sah diresmikan selaku calon gubernur serta calon delegasi gubernur pada 22 Oktober 2016. Pada awal 2017, keduanya melaksanakan kampanye dengan cara intensif dengan mendatangi puluhan titik di Jakarta buat menarik simpati masyarakat.

Kerja keras Anies- Sandiaga mendatangi masyarakat dengan anggaran kampanye menggapai Rp 77, 9 dari duit individu Sandi itu membawakan keduanya selaku pemenang. KPU DKI Jakarta memutuskan Anies- Sandi selaku gubernur serta wakil gubernur terpilih DKI Jakarta pada 5 Mei 2017. 

Dikabarkan Segera Pindah PPP

Rumor kepindahan Sandiaga dari Gerindra ke PPP telah mencuat selama beberapa periode terakhir. Berita kepindahan Sandiaga itu awal mulanya dibeberkan oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sandiaga beberapa kali sudah menerangkan kalau ia bakal menurut pada partainya serta mensupport pencalonan Prabowo Subianto selaku presiden. Tetapi Sandiaga pula sering muncul dalam kegiatan PPP. 

Politikus Partai Gerindra Kamrussamad berterus terang sudah mendengar berita Sandiaga Uno pindah ke PPP. Ia memandang Sandiaga Uno mempunyai rencana buat karir politiknya supaya lebih bagus. 

Jadi setelah mengetahui jejak politik Sandiaga Uno, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!