Menunggu Taktik Puan Maharani-Prananda Prabowo Menangkan 'Si Rambut Putih' Ganjar di Pilpres 2024
DOK DPP PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Tepat pukul 13.45 WIB, Jumat, 21 April tadi Megawati Soekarnoputri mengumumkan dukungan resmi PDI Perjuangan bagi Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Sejumlah langkah mulai dari diskusi, pertemuan internal dan rekam jejak menjadi pertimbangan PDIP mengusung Ganjar. 

Untuk sementara, Ganjar akan head to head dengan Anies Baswedan yang sudah lebih dahulu diusung Partai NasDem maju di Pemilu 2024. 

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucap Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari partai PDIP," tegas Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati lalu menugaskan dua anaknya untuk menjadi ujung tombak Ganjar Pranowo saat Pilpres 2024. Prananda Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Situation Room diberi mandat melakukan monitoring dinamika politik nasional. 

"Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional, gimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024," tegas Megawati.

Selain Prananda, Megawati juga menugaskan Puan Maharani. Puan saat ini mejabat sebagai Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR RI.  

"Demikian dengan Mbak Puan Maharani, Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR setelah sebelumnya saya memberi tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik. Maka saya juga memberi mandat penugasan pada Mbak Puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024," tegas Megawati.