Jumat 21 April, Muhammadiyah Karawang Gelar Salat Id di 9 Titik dan Ini Daftarnya
Ilustrasi shalat Idul Fitri. (ANTARA)

Bagikan:

KARAWANG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan sembilan titik pelaksanaan Salat id atau Idulfitri pada Jumat 21 April.

"Untuk lokasi shalat Idulfitri nanti sudah disiapkan, berikut imam dan khatibnya," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang, Wahyono, dikutip ANTARA, Kamis 21 April.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau awal Lebaran pada Jumat 21 April.

Hal tersebut tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah.

"Kami telah menyiapkan lokasi shalat Idul Fitri untuk warga Muhammadiyah ataupun umat Islam secara umum," katanya.

Lokasi shalat Idulfitri itu di antaranya di Masjid Al-Ghammar yang berlokasi di jalan Interchange, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib Ustadz Ace Somantri, M.Ag.

Kemudian di Masjid At-Tawwabin yang berlokasi di Gempol Girang, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang, dengan Imam/Khatib ustadz Tarman, S.Ag.

Shalat Idulfitri juga akan digelar di Masjid Al-Haq yang berlokasi di Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang dengan Imam/Khatib Drs Maman Kosman.

Selain itu juga digelar di Masjid Miftahut Taqwa Kecamatan Klari/Lapangan Kantor Kecamatan Klari dengan Imam/Khatib Ustadz Sarwo Jati.

Lalu di Masjid Attaqwa, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Karawang dengan Imam/Khatib Ustadz Syamsudin.

Lokasi lainnya ialah halaman sekolah SMK Muhammadiyah Cikampek, Kompleks Pendidikan Bina Insani Kotabaru, Masjid Al-Jihad Kecamatan Pedes, serta Masjid Wahid Nisar Karawang Kota.