Wapres Minta Pesantren Dorong Peningkatan Daya Saing Santri
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan sambutan secara daring pada Peringatan Hari Lahir ke-57 Pondok Pesantren Al-Islam Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (19/4/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta pondok pesantren senantiasa dapat mendorong peningkatan kompetensi dan daya saing santri agar bisa bersaing di tingkat global.

Hal itu disampaikan Wapres dalam sambutannya secara daring pada Peringatan Hari Lahir Ke-57 Pondok Pesantren Al-Islam Ponorogo, Jawa Timur, Rabu, 19 April.

“Dorong para santri untuk terus meningkatkan kapabilitas di berbagai bidang agar memiliki kompetensi yang mampu bersaing, baik di tingkat nasional maupun global,” ujar Wapres sebagaimana siaran pers yang dikutip ANTARA.

Wapres berharap Ponpes Al-Islam dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi, keuangan syariah, dan meneruskan misi perjuangan para ulama.

“Teruslah bertumbuh maju untuk meneruskan misi perjuangan para ulama dalam memperbaiki umat dan bangsa,” ujarnya.

Ma’ruf mengatakan Ponpes Al-Islam dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan agar terus tumbuh dan maju dalam upaya mencetak SDM unggul dalam bidang keagamaan maupun ekonomi.

“Saya ucapkan selamat kepada kiai pengasuh, pengurus, dan seluruh santri atas pencapaian usia selama lebih dari lima dekade. Terima kasih atas segala kiprah dan dedikasi Pondok Pesantren Al-Islam bagi kemajuan peradaban melalui dakwah dan pendidikan,” ujar Wapres.