Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas pemudik dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada hari ini, 18 April. Momen ini beda beberapa jam dari Menteri BUMN Erick Thohir yang juga melakukan kegiatan yang sama.

Menanggapi hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi. Dia bilang bagus ketika semua datang melepas pemudik untuk merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halamannya.

"Bagus semua datang masing-masing dalam porsinya," kata Hasto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta usai melepas pemudik, Selasa, 18 April.

Hasto bilang kehadiran Ganjar yang juga berselang beberapa jam dari kedatangan rombongan DPP PDIP karena dia adalah seorang gubernur. Ia menjalankan tugasnya untuk membantu menyukseskan kegiatan mudik tahun ini.

Sementara Erick Thohir, sambung Hasto, hadir sebagai Menteri BUMN untuk memastikan jajarannya mengurusi pemudik dengan baik. Sehingga, kehadiran keduanya di satu tempat yang sama di Stasiun Senen tak perlu dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Sebab, setiap pihak kini punya tugas untuk mendukung kegiatan mudik yang diperbolehkan pemerintah. "Partai pun sama. Kami buat posko gotong royong demi memperlancar arus mudik," tegasnya.

"Kalau setiap pertemuan (dianggap, red) sinyal (Pilpres 2024, red) opsinya terlalu banyak," pungkas Hasto.