Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Bandung Yana Mulyana terjerat operasi tangkap tangan pada Jumat malam, 14 April. Dia ditangkap bersama sembilan orang, termasuk pejabat dari Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Lalu berapa harta kekayaan yang dimilikinya?

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 16 Januari, Yana tercatat punya harta senilai Rp8.551.790.145. Rinciannya, dia punya tanah dan bangunan senilai Rp5 miliar dengan luas 396 meter persegi di Bandung.

Berikutnya, dia juga mencatatkan kepemilikan mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar tahun 2019 senilai Rp490 juta dan motor gede berjenis Harley Davidson Sportster tahun 2013 yang nilainya mencapai Rp350 juta.

Lewat laporan yang bisa diakses di situs e-LHKPN, Yana juga memiliki harta lain berupa harta bergerak lainnya senilai Rp40 juta, serta kas dan setara kas senilai Rp2.671.790.145. Dia tercatat tak memiliki utang sehingga kekayaannya tak berkurang.

Yana ditangkap tangan karena diduga melakukan suap pengadaan barang dan jasa berupa CCTV dan jaringan Internet. Dia saat ini sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri bilang pemeriksaan terhadap Yana masih dilakukan. Masyarakat diminta bersabar karena komisi antirasuah punya waktu 1x24 jam untuk menentukan para tersangka dan menguraikan konstruksi dugaan korupsi yang terjadi saat tangkap tangan.