Pj Gubernur Heru Cek Kesiapan Sarpras Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan serta meminimalisir hambatan yang dihadapi warga Ibu Kota dalam perjalanan mudik Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Insya Allah kami siap untuk mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya, " Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mengutip Antara, Minggu, 9 April.

Heru meninjau kondisi sarana dan prasarana (sarpras) di terminal tersebut dalam rangka kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperlancar arus mudik.

Selain itu, Heru juga melihat kondisi bus yang akan mengangkut pemudik yang terlebih dahulu harus mengikuti uji berkala kendaraan bermotor melalui Unit Uji KIR Mobile di Terminal Kampung Rambutan.

"Nantinya ada beberapa titik untuk ditinjau lagi, seperti Terminal Pulo Gadung dan Teriminal Kalideres," katanya.

Di waktu yang sama, Menko Pembangunan Manusia dandan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan Terminal Kampung Rambutan atas sarana dan prasarana angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami mengapresiasi kesiapan di sini (Terminal Kampung Rambutan). Kita cek secara umum, sudah sangat siap. Mulai dari pengemudi (driver) hingga petugas tiket (ticketing)," katanya.

Muhadjir juga mengecek semua persiapan seperti kesiapan surat-surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM), KIR serta masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).