Kaesang Rekomendasikan Saham Bank Jatim: Bukan Perintah untuk Jual Atau Beli
Anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menjagokan sejumlah saham seperti PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep kini merekomendasikan saham lain. Namun kali ini ia merekomendasikan saham di sektor perbankan.

Di akun Twitter-nya, Kaesang mencuitkan soal saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. Ia mengatakan valuasi saham emiten berkode BJTM itu masih murah pada posisi saat ini.

"Valuasi murah, PE (price to earning) Ratio hanya 7.5x dengan ROE (return on equity) 13 persen," ungkap Kaesang, dikutip VOI, Jumat 15 Januari.

Ia mengatakan, dengan posisi tersebut ditambah dengan dividen yang besar setiap tahunnya, saham emiten dengan sandi BJTM ini layak dihargai dengan PE Ratio 10 kali atau lebih atau dengan price to book value (PBV) minimal di 1,5 kali, yaitu di harga Rp1.000 per saham.

Kaesang yang juga terkenal dengan #sangmology melanjutkan, kinerja keuangan BJTM terbilang sangat sehat pada tahun 2020 meski diterpa pandemi COVID-19.

Meski demikian, dalam cuitan terbarunya, Kaesang seperti tidak ingin dianggap sebagai mendapatkan endorse dari Bank Jatim.

"Hanya referensi, bukan perintah untuk jual atau beli," tulis adik Gibran Rakabuming ini.

Sebagai informasi, Bank Jatim membukukan kenaikan laba bersih 1,07 persen hingga November 2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Bank Jatim juga mencatat pertumbuhan kredit sebesar 7,29 persen pada November 2020 (yoy). Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh 17,92 persen (yoy) pada periode yang sama.

Adapun pada perdagangan Kamis 14 Januari kemarin, saham BJTM ditutup melonjak 19,01 persen ke level Rp845 per lembar saham.