Bagikan:

JAKARTA - Sertu Agung Dwano Karisma, anggota TNI Angkatan Udara mengalami kecelakaan saat melakukan aksi terjun boogie pada gladi kotor 2, upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 5 April. Sertu Agung pum gugur dalam insiden tersebut.

Berdasarkan keterangan Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, jenazah Sertu Agung kemudian dilepas dengan upacara militer. Pelepasan itu dipimpin oleh Dankopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Jenazah telah diterbangkan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU ke Lanud Husein Sastranegara, untuk dimakamkan di Soreang, kabupaten Bandung," dikutip dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Rabu, 5 April.

Saat memimpin pelepasan jenazah, Komandan Kopasgat menyatakan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami Sertu Agung.

"Accident (kecelakaan-red) yang dialami Sertu Agung terjadi saat prajurit Pasgat ini menjalani sesi latihan terjun boogie bersama prajurit Kopasgat," ditulis dalam keterangan itu.

Setelah kejadian, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr Esnawan, Jakarta. Pascakejadian itu, TNI AU masih melalukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang dialami Sertu Agung.