Polresta Bogor Sediakan Bus Gratis Mudik Jalur Selatan, Catat Waktunya!
Ilustrasi mudik lebaran (ANTARA)

Bagikan:

BOGOR - Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat menyediakan tiga bus mudik gratis bagi warga Bogor yang ingin mengunjungi keluarganya di kampung halaman sepanjang Jalur Selatan pada Idulfitri 1444 hijriah/2023.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menuturkan bahwa bus mudik gratis disediakan karena banyak aduan masyarakat ke nomor hotline Kapolresta Bogor Kota yang menginginkan difasilitasi mudik.

"Mudik gratis ini diprakarsai oleh bapak Kapolresta, dimana melalui nomor aduan bapak Kapolresta Bogor Kota banyak yang mengajukan mudik gratis, khususnya " kata Galih dikutip ANTARA, Selasa 4 April.

Galih menerangkan bus mudik gratis disediakan untuk keberangkatan dari Terminal Baranangsiang Kota Bogor untuk jurusan Tasikmalaya, Purwokerto, Kebumen, Purworejo hingga Yogyakarta.

Masyarakat yang hendak mudik ke Cianjur Garut dan Bandung pun, kata Galih, bisa ikut mendaftar mudik gratis karena bus melintas di jalur Selatan Jawa.

Dalam pelaksanaannya masyarakat dapat mendaftar melalui nomor pendaftaran yang telah sediakan yakni 081345225528.

Galih menyampaikan jika kuota tiga bus dengan kapasitas 59 orang dalam satu bus masih kurang, Satlantas siap menambah bus untuk memenuhi antusiasme masyarakat.

Bus mudik gratis dari Polresta Bogor Kota akan diberangkatkan pada Sabtu 15 April atau satu minggu sebelum Idulfitri 1444 Hijriah di Terminal Baranangsiang.

"Semoga harapan, keinginan dan permohonan masyarakat kepada Kapolresta Bogor Kota untuk mudik gratis dengan terselenggaranya bus mudik gratis ini bisa menjawab semua itu," katanya.

Pemerintah mengubah jadwal cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran dari sebelumnya 21—26 April 2023 menjadi 19—25 April 2023.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa dirinya bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi pihak yang mengusulkan perubahan jadwal cuti bersama Lebaran 2023 dari 21—26 April menjadi 19—25 April dengan pertimbangan manajemen arus mudik.

Perubahan jadwal cuti bersama Lebaran itu diputuskan dalam rapat terbatas mengenai persiapan arus mudik yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.