Bagikan:

JAKARTA - Komisi X DPR RI menunda rapat dengan pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Rapat terpaksa diundur lantaran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tak bisa hadir karena masih berada di luar negeri.

"Kita undur, enggak jadi (rapat hari ini, red). Erick Thohir-nya enggak bisa hadir, lagi ke luar negeri," ujar Ketua Komisi X Syaiful Huda kepada wartawan, Selasa, 4 April. 

Huda mengungkapkan, pihaknya belum dapat memastikan penjadwalan ulang rapat terbatas guna membahas masa depan sepak bola Indonesia itu. Namun dia berharap, rapat ini bisa segera dilaksanakan.

"Belum (waktu pergantian rapat, red). Semoga secepatnya," kata Huda.

Diketahui, sedianya Komisi X DPR RI menggelar rapat dengan PSSI pada hari ini, Selasa, 4 April. Komisi X ingin meminta penjelasan dari Ketum PSSI Erick Thohir tentang pertemuan dengan pihak FIFA setelah pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Huda menuturkan, Komisi X DPR ingin mendapatkan update terbaru tentang apa yang terjadi di Doha dari Ketum PSSI. Termasuk soal capaian dan langkah yang akan diambil untuk mengantisipasi sanksi dari FIFA.

"Saya merasa pasti akan ada sanksi, ringan, berat, atau sedang. Kami ingin mendapatkan update dari Pak Erick Thohir," kata Syaiful Huda.