Jenazah Briptu Meizyard Elisa Indey, Anggota Polri yang Gugur Dalam Tugas Dijemput Polres Merauke di Terminal Kargo Bandara Mopah Merauke
Proses penjemputan jenazah Briptu Meizyard Elisa Indey di Merauke. (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Briptu Meizyard Elisa Indey, anggota Polri yang gugur saat pengamanan salat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak, dijemput langsung Wakapolres Merauke Kompol Vicy Pandu W di Kargo Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Senin, 27 Maret.

Penjemputan merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada Briptu Meizyard yang gugur dalam tugas. Untuk proses pengangkatan peti jenazah dilakukan oleh Bintara Polri angkatan 42 tahun 2018 yang ada di Polres Merauke.

"Menurut teman seangkatannya, almahrum merupakan sosok orang yang baik, disiplin, serta dekat dengan masyarakat," kata Wakapolres Merauke Kompol Vicy Pandu W, Senin, 27 Maret.

Jenazah Briptu Meizyard Elisa Indey saat ini telah dibawa menuju rumah duka di Jalan Nowari Merauke untuk disemayamkan. "Malam ini direncanakan akan dilakukan ibadah penguatan," ucapnya.

Selanjutnya pada Selasa, 28 Maret, jenazah Briptu Meizyard Elisa Indey, anggota Polri akan dimakamkan di TMB Jalan Trikora Merauke.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa penembakan kembali terjadi di depan Masjid Al-Amaliah Ilu yang dilakukan oleh orang tak dikenal pada Sabtu kemarin, 25 Maret. Akibat aksi penembakan tersebut, dua orang personel TNI dan Polri dikabarkan alami luka tembak.

Berdasarkan laporan tertulis yang diterima VOI, kejadian bermula pada Sabtu, 25 Maret sekitar pukul 20.00 WIT. Malam itu, korban bersama dengan personel lainnya melakukan pengamanan di tempat ibadah salat Tarawih. Ketika sedang melakukan pengamanan, tiba - tiba mendapatkan tembakan dari arah depan sebuah kios oleh dua orang tak dikenal secara brutal.

Rentetan letusan suara tembakan itu dilepaskan oleh para pelaku yang diduga kelompok teror itu. Tembakan tersebut diarahkan ke arah personel yang melaksanakan pengamanan ibadah salat Tarawih.

Para pelaku diduga melakukan aksi penembakan dengan menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek ke arah korban.

Akibat kejadian penembakan, dua orang anggota TNI dan Polri terkena luka tembak. Kedua korban meninggal bernama Serda Riswar, anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Meizyard, anggota Polsek Ilu.

Selanjutnya, Bripda Meizyard dibawa menuju rumah duka di Distrik Sentani Barat. Jenazah kemudian diberangkatkan untuk disemayamkan menggunakan pesawat Lion Air ke Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada Senin, 27 Maret.