Akrabnya Prajurit TNI dengan Warga Distrik Tembagapura, Bakar Batu dan Makan Bersama
Warga kampung Aroanop bersama Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS gelar acara tradisi bakar batu (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Prajurit TNI Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 756/WMS berada dibawah Kolakopsrem 174/ATW bersama anggta DPRD Mimika, Sasiel Abugau dan masyarakat Kampung Omponi Aroanop Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, mengelar acara tradisi bakar batu, Rabu, 13 Januari. 

Acara bakar batu ini sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan atas kesehatan dan hasil panen bagi masyarakat Desa Omponi Aroanop sebagai tradisi tahunan dilakukan masyarakat Kampung Omponi Aroanop dalam menyambut tahun baru.

"Pada tahun ini pos Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS di Aroanop berkesempatan untuk ikut terlibat secara langsung baik sebagai pihak Keamanan maupun ikut membantu kegiatan acara bakar batu bersama masyarakat Desa Omponi Aroanop," kata Danpos Aroanop Letda Inf Laode Muhammad Jafar.

Dia menyebut, sebagai aparat keamanan pihaknya juga bertugas memberikan dan menjamin rasa aman pada kegiatan masyarakat.

"Kami juga turut serta terlibat secara langsung bergotong royong bersama masyarakat mulai dari menyiapkan tempat di lapangan depan Gereja GKI Betlehem Aroanop sampai dengan selesainya kegiatan tradisi acara bakar batu," katanya.

Untuk bahan-bahan yang akan dimasak dalam acara bakar batu antara lain, babi lima ekor, petatas enam noken, jagung dua noken, keladi enam noken dan sayuran enam noken.

Anggota DPRD Mimika Sasiel Abugau memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk pos Aroanop yang selama ini sudah membuat masyarakat merasa aman, dan juga atas bantuan bersifat positif yang diberikan pada masyarakat

"Masyarakat harus bekerja sama di segala bidang dengan bapak-bapak TNI, mereka ada di sini untuk menjaga kita, masyarakat juga harus ambil bagian bersama sama dalam mendukung program pemerintah,"katanya.

Sasiel Abugau mengajak warga jika ada masukan atau ide-ide yang bagus, bisa disampaikan pada aparat Kampung yang kemudian bersama personel TNI berbuat untuk kemajuan kampung.