Gelar 'Bakar Batu' Rayakan Natal Bersama Warga Lanny Jaya Papua, Dansatgas: Ini Membawa Damai dan Persaudaraan
Komandan Satgas Yonif Mekanis 412 Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo bersama warga Lanny Jaya merayakan Natal (ANTARA)

Bagikan:

PAPUA - Prajurit TNI Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad merayakan Natal 2021 bersama warga Kabupaten Lanny Jaya, Papua dengan menggelar acara tradisional bakar batu.

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif Mekanis 412 Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo mengatakan, acara bakar batu yang merupakan tradisi tertua di Papua itu untuk menjalin kebersamaan dan berbagi kepada sesama prajurit TNI dengan masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada warga atas kebersamaannya karena tujuan kehadiran Satgas TNI ke Lanny Jaya membawa kedamaian dan persaudaraan," ungkap Dansatgas dalam keterangan di Lanny Jaya dikutip dari Antara, Kamis, 30 Desember.  

Renaldy Herbowo tak menyangka acara tradisi bakar batu digelar Satgas TNI mendapat respons positif warga dengan mengunjungi tempat acara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas kebersamaannya selama ini, tidak menyangka suasananya semeriah ini, kemudian saya sampaikan bahwa kehadiran Satgas 412 ke tanah Lanny Jaya Papua ini bertujuan untuk membawa kedamaian dan persaudaraan," pesan Letkol Renaldy.

Sementara itu, tokoh masyarakat Distrik Tiom, Yaqub Kogoya menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah bersama-sama menggelar acara tradisi bakar batu.

"Terima kasih kepada Satgas 412 semoga dalam perayaan Natal ini kita semua diberikan kedamaian dan kasih,” harapnya.

Terkait