Negara Dengan Waktu Puasa Tersingkat dan Terlama Tiap Tahun Berubah, Ini Penyebabnya
Ilustrasi negara dengan waktu puasa tersingkat dan terlama. (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebagian hari lagi kita selaku umat muslim hendak melaksanakan ibadah rukun Islam yang ke 3 ialah puasa. Sepanjang satu bulan penuh ini kita hendak berpuasa buat menahan segala keadaan yang menghapuskan puasa dari terbitnya dini hari hingga terbenam mentari.

Datangnya bulan Ramadan pasti amat dinantikan oleh seluruh umat Muslim di dunia. Di Indonesia kita berpantang kurang lebih sepanjang 12- 13 jam.

Dengan cara biasa, memang Indonesia ialah negeri yang pertengahan durasi waktunya buat berpuasa dibanding negara- negara lain. 

Negara Dengan Waktu Puasa Tersingkat dan Terlama

Terdapat pula negara- negara yang lain yang melaksanakan ibadah puasa serupa halnya dengan Indonesia. Semacam Malaysia, Singapura, Brasil, Afrika Selatan, serta Argentina.

Perbandingan lama berpuasa pada tiap negeri berbeda- beda serta terkait pada posisi mataharinya kala keluar.

Terdapat sebagian negeri yang mempunyai lama berpuasanya amat pendek atau pun sesaat semacam negeri Chile serta Selandia Baru yang mempunyai durasi cuma 11 jam. 

Tetapi ada pula yang mempunyai lama berpuasa sangat lama serta pasti wajib menahan rasa dahaga serta lapar terus menjadi lama, lama itu kurang lebih dekat 19-20 jam.

Negeri itu merupakan negeri yang terletak di wilayah Kutub Utara seperti Islandia serta Norwegia yang mempunyai lama berpuasa 18 jam dalam satu hari. 

Bersumber pada hasil observasi, lama durasi berpuasa di tiap negeri berubah- ubah ada yang hadapi penurunan tiap tahunnya. Terdapat pula yang hadapi akumulasi jam buat negeri yang terletak di bagian selatan.

Penurunan lama berpuasa akan terus menerus berjalan hingga menggapai titik balik matahari musim dingin pada tahun ini.

Terdapat 5 negeri dengan lama durasi berpuasa terlama. Pertama adalah Greenland dengan lama 19- 20 jam per hari. Islandia dengan lama berpuasa 19- 20 jam, Finlandia 18- 20 jam, Swedia 17- 18 jam, dan Inggris 17- 18 jam.

Sedangkan negeri yang tersingkat dalam berpuasa adalah Paraguay, dengan lama berpuasa 11- 12 jam. Kemudian Uruguay 11- 12 jam, Australia 11- 12 jam, Chile 11- 12 jam, serta Selandia Baru 11- 12 jam. Indonesia menjadi negara yang terletak pada durasi puasa tidak sangat lama tidak sangat singkat.

Jadi setelah mengetahui negara dengan waktu puasa tersingkat dan terlama, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!