Pengemudi Corolla Altis Mengaku Keram Kaki Pada Saat Menabrak Pesepeda di Bintaro
Lokasi pesepeda ditabrak Corolla Altis di Villa Bintaro Regency/ Foto: Jehan/VOI

Bagikan:

JAKARTA – Kanit Laka Lantas Polres Tangsel IPDA Justinus Yunus Kaurmin mengatakan bahwa pengendara mobil sedan yang menabrak pesepeda hingga tewas di Komplek Villa Bintaro Regency Jalan Sumatera, Pondok Aren, Tangerang Selatan, dikarenakan pengemudi kurang konsentrasi.

Erwin, Ketua RT setempat menjelaskan, pelaku berinisial SP (46) saat itu berniat ke Ajungan Tunai Mandiri (ATM) menggunakan mobil Corola Altisnya. Namun, korban seorang wanita inisial YB (42) tiba-tiba melintas dengan menggunakan sepeda yang membuat pelaku kaget.

“Warga (korban) lagi belok naik sepeda, panik. Mungkin karena keinjak gas. Di mau ke ATM (pengendara mobil), lihat sepeda. Kondisi ramai banyak orang makan.” kata Erwin saat ditemui di lokasi, Kamis sore, 16 Maret.

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Erwin, kakinya kejang otot atau keram sehingga tanpa sadar, pelaku justru menaikan kecepatannya.

Erwin,Ketua RW di Villa Bintaro Regency Jalan Sumatera, Pondok Aren, Tangerang Selatan/ Foto: Jehan/ VOI

“Kaki itu agak keram-keram, menurut dia tidak injak gas. Namanya panik lupa apa yang dilakukan,” ucapnya.

Setelah kejadian itu, SP membawa korban ke Rumah Sakit. Namun, sayang nyawa YB lebih dulu meninggal dunia saat diperjalanan.

“Sopirnya juga yang bawa ke rumah sakit. Suaminnya (korban) ketemu di rumah sakit. Sepertinya sinyal-sinyal ikhlas. Pengemudi sepeda dan mobil sama-sama warga sini,” tutupnya.

Pantauan di lokasi, tidak terlihat garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Namun ada petanda berupa coretan yang memberikan petunjuk terjadinya kecelakaan.

Nampak tiang lampu masih terlihat di lokasi dengan kondisi patah di bagian bawah. Diduga tiang patahan akibat ditabrak pengendara mobil Corola Altis.