Mardiono Masih Berharap Sandiaga Gabung PPP: Tinggal Pilih Mau Diusung Jadi Capres, Cawapres atau Caleg
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono/DOK via ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bergabung ke partainya untuk membantu menghadapi Pemilu 2024. Nantinya, Sandiaga tinggal memilih mau diusung menjadi capres, cawapres atau caleg DPR. 

"Kami tentu berharap Pak Sandi bergabung dengan PPP, termasuk nanti untuk bagaimana menghadapi Pemilu tahun 2024 yang akan datang ini," ujar Mardiono kepada wartawan di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 13 Maret. 

 "Apakah nanti Pak Sandi itu kemudian kita dukung, kita usung sebagai calon di presiden, wakil presiden, atau juga bisa juga, karena politik itu dinamis, bisa juga nanti beliau oh ternyata nyalon di DPR, misalnya, kan bisa juga gitu kan," sambungnya. 

Menurut Mardiono, karir politik Sandiaga sudah teruji. Mulai dari terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta, mencalonkan diri sebagai cawapres pada Pilpres 2019 hingga ditunjuk Jokowi menjadi menteri. 

"Pak Sandi itu tokoh bangsa, politisi milenial yang sudah teruji. Ketika nyalon Wakil Gubernur di DKI juga terpilih, kemudian nyalon wakil presiden mendampingi Pak Prabowo juga mendapatkan suara 43 persen. Artinya suatu tokoh politik yang sudah teruji di kancah nasional," ungkap Mardiono.