Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki body part berupa daging dan tulang korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, akhirnya berhasil diidentifikasi. Polri menyebut pemilik body part itu adalah korban dengan identitas Suheri.

"Body part itu melalui pemeriksaan DNA cocok dengan AM 07 dan PM 012 atas nama Suheri yang sudah teridentifikasi sebelumnya," ujar Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan kepada wartawan, Kamis, 9 Maret.

Body part itu teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA. Selain itu, tim DVI juga langsung menghubungi dan menginformasikan pihak keluarga.

Beruntungnya, jenzah Suheri yang sudah diidentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA pada 7 Maret itu belum diserahkan ke keluarga.

"Jenazah sebelumnya juga memang masih di sini dan tadi siang menurut info sudah disampaikan kepada pihak keluarga," kata Eddy.

Tim DVI Polri menerima 15 kantong jenazah dan satu body part. Selama enam hari, seluruh korban berhasil diidentifikasi.

Identitas korban yakni Sumiati (71), Raffasya Zayid Athallah (4), Trish Rhea Aprilita (12), Suheri (32), Hadi (32), Ali (67), Yuliana Handayani (21), dan Riandika (11).

Kemudian, Iqbal (9), Hanifah (50), Hardito (20), dan Dayu Nurmawati (39). Lalu, Fahrul Hidayatullah (28), Muhammad Bukhori (41), dan Iriyana (61).